kursi Gubernur Sulawesi Barat

Indonesia VS Malaysia 0-3 -> Jelang perebutan kursi Gubernur Sulawesi Barat, 2011, sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya dengan menggelar survei popularitas calon,salah satunya Partai Demokrat (PD). Setelah hampir memastikan mengusung kader terbaiknya, yakni Mayjen Salim S Mengga, partai pemenang pemilu dua kali berturut- turut ini menyurvei 10 nama yang akan diusung sebagai calon wakil gubernur. Bahkan,tiga di antaranya kader Partai Golkar,yakni Rudy Alfonso, Tashan Burhanuddin,dan Thamrin Endeng.Sementara itu, Tujuh figur lainnya, yakni Hasanuddin (pengusaha),Syibli Sahabuddin (anggota DPD RI), Asri Anas (anggota DPD RI), Almalik Pababari (kader Hanura),Amri Sanusi (Wakil Gubernur),Said Saggaf (mantan Bupati Mamasa),dan Abd Jawas Gani (kader PAN). “Saat ini kami menyurvei kedua terhadap beberapa nama yang akan mendampingi beliau dan nanti akan masuk pada survei ketiga, mudah-mudahan Januari mendatang hasilnya bisa diketahui,” ungkap Kamil Salim S Mengga kepada media massa kemarin.

Anggota DPRD Sulbar ini menambahkan, penentuannya nanti akan tetap mengacu pada hasil survei, yakni figur yang memiliki tingkat keterpilihan dan popularitas yang tinggi. “Nanti juga akan disurvei jika Pak Salim dipasangkan dengan si A atau si B bagaimana tingkat elektabilitas dan popularitasnya di masyarakat,”ujarnya. Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar Natsir Nawawi yang dihubungi, enggan berkomentar terkait survei tersebut. Yang jelas pihaknya membuka diri bagi siapa saja yang berminat mendaftarkan diri di partai tersebut. “Yang jelas kami nanti ada tahapan, tim 9 yang melakukan tahapan itu hanya sebagai fasilitator dan hasil finalnya ada di DPP, tentunya tetap akan mengacu pada survei,” tandasnya kepada kemarin.

Sementara itu, Partai Golkar yang hampir pasti mengusung Ketua DPD I Partai Golkar Sulbar Anwar Adnan Saleh, tidak ingin ketinggalan dengan melakukan survei siapa yang bakal dipilih untuk mendampingi jagoan Golkar di pilgub mendatang. “Karena Demokrat sudah menggencarkan pergerakannya, kami tidak ingin kalah sehingga segera bermanuver dan lakukan survei,” ungkap Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Sulbar Rahmat Abdullah BR. Dari informasi yang dihimpun, saat ini Partai Golkar juga sedang menyurvei beberapa nama yang bakal dijadikan pendamping cagub Golkar, salah satunya anggota DPRD Sulbar dari PDIP yang juga adik Salim S Mengga,yakni Aladin S Mengga.

Beberapa figur lainnya, yakni Mulyana Isham,Syibli Sahabuddin, Iskandar Muda Baharuddin Lopa, Tahsan Burhanuddin,Muhammad Darwis,dan Ibrahim Masdar. Informasi yang saat ini berkembang di masyarakat Sulbar, selain dua figur yang hampir dipastikan akan kembali bertarung untuk kedua kalinya itu, sejumlah figur yang hangat dibicarakan,yakni Bupati Polman Ali Baal Masdar yang juga Ketua Nasdem Sulbar dan anggota DPD RI Muh Asri Anas.

0 komentar:

 
Copyright © 2012 Blogger Info All rights reserved Mas Hari Daftar Isi
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia