Raul Castro

Presiden Kuba yang bernama Raul Castro pada hari Kamis mengumumkan perombakan pos-pos penting pada kabinetnya. Ia membebaskan seorang veteran revolusi Kuba dan memecat menteri lain.

Ramiro Valdes, seorang veteran politbiro berusia 78 tahun, dibebastugaskan dari jabatannya sebagai menteri informatika dan komunikasi, tetapi tetap dipertahankan untuk mengurusi konstruksi portofolio kementerian itu dalam tindakan yang tidak selalu dilihat sebagai penurunan jabatan. Valdes, yang berjuang bersama pemimpin revolusi Fidel Castro dalam serangan terhadap Barak Moncada pada tahun 1953 adalah mantan menteri dalam negeri dan wakil perdana menteri.

Menteri Konstruksi Fidel Figueroa telah dicopot dari jabatannya untuk "kesalahan komitmen dalam pekerjaannya," demikian menurut pernyataan yang dibacakan di televisi negara, yang tidak dijelaskan lebih jauh.

Sejak menerima alih kekuasaan dari saudaranya Fidel Castro yang sakit pada tahun 2006, Raul Castro membuat sekitar 30 perubahan kabinet Kuba. Raul Castro, 79 tahun, telah mengusulkan pencapaian ekonomi jauh lebih luas yang mencakup pengurangan satu juta pegawai pemerintah, dan mendorong beberapa investasi asing baru serta mengurangi campur tangan pemerintah terhadap pasar.

Reformasi, yang terlihat dilakukan untuk memangkas subsidi negara dan merancang pembentukan sistem pajak, yang membuat guncangan dramatis dari sebuah model ekonomi yang telah bertahan dua dekade sejak Uni Soviet bubar. Demikian catatan online Komunitas Blogger Indonesia tentang Raul Castro.

0 komentar:

 
Copyright © 2012 Blogger Info All rights reserved Mas Hari Daftar Isi
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia