Oky Marchianto

Oky Marchianto, mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Negeri Makassar (UNM) mewakili Sulsel pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2011 di Jakarta, awal November nanti. Mahasiswa semester V ini berhasil mengalahkan ratusan peserta lain dari perguruan tinggi se-Sulsel pada seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan di Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (7/10). Oky Marchianto akan bersaing dengan ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di 33 provinsi se- Indonesia dalam olimpiade tingkat mahasiswa yang digelar 1 sampai 4 November.

Saya mewakili Sulsel untuk bidang matematika. Ada juga tiga mahasiswa lain yang mewakili Sulsel untuk bidang kimia, biologi, dan fisika. Saya satu-satunya dari UNM, sedangkan untuk bidang kimia, biologi, dan fisika itu mahasiswa dari Unhas, ujarnya kepada media mrssa, kemarin. Dia yakin pada olimpiade yang dilaksanakan Pertamina ini dia dapat meraih prestasi.

Saat ini dia sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk meraih juara pada perlombaan yang mengumpulkan mahasiswa berprestasi se-Indonesia ini. Alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa Gowa ini mengaku telah mempersiapkan diri mengikuti tes tertulis dan presentasi makalah di Jakarta. Mudah-mudahan bisa juara nanti. Saya akan berusaha keras meraih prestasi, nanti saya akan membawa nama Sulsel,” katanya.

Dalam situs resmi OSN Pertamina 2011 disebutkan total hadiah dalam olimpiade ini mencapai Rp2,8 miliar. Olimpiade ini merupakan program CSR Bidang Pendidikan PT Pertamina sebagai implementasi dari visi Pertamina dalam mencerdaskan anak bangsa. Penyelenggaraan OSN-Pertamina ini diharapkan dapat menghasilkan generasi muda Indonesia yang andal dalam bidang sains. Olimpiade ini bertujuan meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia, khususnya bidang sains di Indonesia dan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu sains dunia.

0 komentar:

 
Copyright © 2012 Blogger Info All rights reserved Mas Hari Daftar Isi
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia