Harpan Sri Sultan Hamengku Buwono X Kepada Ormas

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengharapkan organisasi kemasyarakatan (ormas) tidak melakukan sweeping atau razia selama Ramadhan.

"Sweeping oleh organisasi kemasyarakatan tertentu sering terjadi saat bulan puasa atau Ramadhan dan menimbulkan kekhawatiran masyarakat," katanya di Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo Yogyakarta, Rabu.

Sultan, setelah acara pembukaan Olimpiade Nasional Perguruan Muhammadiyah ke-2/2012, mengatakan agar suasana tetap kondusif selama Ramadhan, pihaknya berharap tidak ada sweeping oleh ormas.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dahlan Rais, mengatakan, Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum sehingga siapa pun harus taat hukum dan tidak boleh main hakim sendiri meskipun niatnya baik.

Menurut dia segala sesuatu harus dilakukan dengan cara baik dan tidak melanggar hukum. Jangan sampai tujuannya baik tetapi dilakukan dengan cara tidak baik dan melanggar aturan yang berlaku, ujarnya.

"Aturan sudah ada dan kami berharap pemerintah tegas. Jangan sampai terjadi pelanggaran yang bisa memancing kelompok masyarakat tertentu untuk bertindak sendiri," katanya.

0 komentar:

 
Copyright © 2012 Blogger Info All rights reserved Mas Hari Daftar Isi
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia