Penetapan Dede Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Barat

Kalender 2013. Macan Center, tim pemenangan Dede Yusuf untuk Pilkada Jawa Barat 2013, menyatakan tidak mempersoalkan ketidakhadiran Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam rapat penetapan Dede Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrat.

Rapat penetapan Dede Yusuf sebagai cagub itu digelar Majelis Tinggi Partai Demokrat tanggal 5 Oktober 2012. Anas yang juga salah satu anggota Majelis Tinggi Demokrat kebetulan berhalangan hadir saat itu karena sakit. Anas sudah memberitahukan ketidakhadirannya itu kepada Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Ketua Macan Center, Achdar Sudradjat, menegaskan timnya tidak memprotes absennya Anas. “Kami hanya minta Ketum segera mengeluarkan Surat Keputusan penetapan Dede Yusuf sebagai cagub Jabar,” kata Achdar kepada media, Kamis 11 Oktober 2012.

Ia menekankan, timnya tidak beranggapan belum ditekennya SK penetapan Dede Yusuf sebagai cagub dikarenakan ketidakhadiran Anas dalam rapat. Achdar pun menyatakan, desakan penandatanganan SK Dede Yusuf itu bukan berasal dari Partai Demokrat.

“Ini atas desakan pendukung Dede Yusuf yang tergabung dalam komunitas Macan Center, bukan partai,” ujar Achdar. Barisan pendukung Dede Yusuf, imbuhnya, ingin SK segera ditandatangani agar Dede Yusuf dapat segera sah menjadi cagub Jabar dari Demokrat, sehingga bisa lebih cepat disosialisasikan kepada warga Jawa Barat.

0 komentar:

 
Copyright © 2012 Blogger Info All rights reserved Mas Hari Daftar Isi
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia